Sekolah dan Siswa Rapuh Tanpa Adanya Evaluasi



Achmad Fathorrozi
16150038
 Evaluasi merupakan komponen pendukung untuk teralisasinya program selanjutnya, karna hal ini menentukan sekali dalam bidang apapun, baik secara akademik maupun non akademik, Tugas Guru bk adalah memperhatikan, mengevaluasi, mendiagnosis dalam sehari hari peserta didiknya.


Akhir akhir ini banyak dunia media sosial kita banyak di hebohkan oleh kenekalan remaja bahkan kebejatan remja saat ini, dalam hal ini cakupannya adalah pelajar, semakin bertambahnya zaman, semakin cerdas pula kehidupan anak bangsa tentunya berbanding sebaliknya dengan kemudahan media sosial kenakalan remaja samakin bertumbuh juga, maka hal ini harus di waspadai dan tugas guru bk adalah mengukur sejauh mana tingkat pergaulan siswa bahkan kenakalan remja tersebut.

Kepala sekolah dan Guru bk bahkan kemendikbut perlu mengevaluasi kenakalan remaja saat ini mulai kasus pembunuhan terhadap guru, pengeroyokan guru oleh siswa, bahkan pelecehan terhadap guru, ini yang seharusnya menjadi pembahasan juga oleh 3 komponen diatas, karana hal merupakan keberlangsungan siswa dengan guru tentunya outpunya adalah pemahan belajar mereka, sampai dimana hal belajar mereka jangan sampai kasus seperti ini terulang kembali. Sebagaimana kasus yang viral saat ini seorang guru di kroyok oleh siswanya sendiri dalam kelam. Yang mana seharusnya guru di muliakan dan di hormati justru berbanding kebalik karena kurangnya didikan serta evaluasi diri dari seorang guru atau konselor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar