Milad HMJ PBA: Tetap Hebat Walau Terbentang Jarak | El Fatih | Berita


 


Malang, 23 November 2020 - Kembali memperingati milad (ulang tahun) yang ke-11, Himpunan Jurusan Pendidikan Bahasa Arab membingkai acara kali ini dengan tema Tetap Hebat Walau Terbentang Jarak. Terbatasinya interaksi oleh pandemi tidak menghilangkan khidmat pengurus HMJ PBA dalam perayaan milad HMJ tahun ini.

Dimulai dengan pembacaan Ratibul Haddad dan tahlil selepas maghrib oleh M Solih Salimul Uqba, Ketua HMJ PBA dan disambung dengan pembacaan maulid nabi dan diba’ oleh Didi Mufrodi dan Syaifuddin Zuhri, mahasiswa PBA angkatan 2018. Milad HMJ PBA ke-11 ini dihadiri alumni dan mahasiswa PBA juga turut hadir dan dibersamai oleh Ustadzah Mamluatul Hasanah dan Ustadz Ahmad Muballigh selaku Ketua Jurusan dan Sekretaris Jurusan PBA juga Ustadz Idrus Muchsin bin Agil, dosen jurusan PBA. Setelah sambutan dan berbagai informasi yang disampaikan oleh ibu Ketua Jurusan PBA, acara berlanjut ke sesi pemotongan tumpeng menjadi bentuk syukur atas terlaksananya berbagai program HMJ PBA.

Sebelum acara ditutup dengan doa dan acara inti yaitu makan bersama, Ustadz Idrus dalam mauidhoh hasanah-nya menyampaikan bagaimana istimewanya Bahasa Arab juga berpesan bahwa hal yang kita dapat saat ini bukan karena diri sendiri, ada lembaga atau komunitas juga yang menyongsong, maka inilah saat untuk berkhidmat dan menjaga kekompakan, bahwa jarak yang terbentang tidak menyurutkan kehebatan HMJ PBA.

Terharu dan bangga, kesan dari Ketua HMJ PBA pada milad kali ini. ‘Saya bangga meskipun dalam kondisi seperti ini HMJ tetap aktif. Panitia juga seluruh keluarga PBA senantiasa memberi dukungan. Jaga kekompakkan karena PBA terkenal dengan keharmonisan keluarga yang kuat’. Kesan yang sama juga disampaikan oleh M Irsyad Asshiddiqi, mahasiswa PBA karena HMJ PBA selalu sukses melaksanakan milad dari tahun ke tahun dan menjaga kekompakkan jurusan.

Besar harapan baik bagi kebaikan jurusan PBA baik dari pengurus HMJ juga seluruh civitas akademika terkhusus jurusan PBA UIN Malang. Selamat Ulang Tahun HMJ kami tercinta. Tahiyyah Arabiyyah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar