RESENSI BUKU ASY-SYAHRU KITABUN | Tarqiyah Ath-Tholabah | Resensi Buku



 

A. Identitas Buku

Judul Buku           : 7 Keajaiban Rezeki

Penulis                 : Ippho Santosa

Penerbit                : PT. Elex Media Komputindo

ISBN.                   : 978-979-27-6923-4

Tanggal Terbit     : April 2010

Jumlah Halaman   : 165

Kategori                : Motivasi

Tujuan Buku         : memberikan motivasi dengan pola pikir otak kanan.

B. Isi Buku

Buku 7 Keajaiban Rezeki di dalamnya membahas langkah-langkah ajaib untuk mempercepat datangnya rezeki. Di sertai dengan pendekatan islami dan pendekatan otak kanan. Langkah-langkah tersebut bisa di sebut sebagai percepatan-percepatan, lompatan-lompatan, ataupun keajaiban-keajaiban.

Terdapat 7 langkah-langkah ajaib, yakni : sidik jari kemenangan, sepasang bidadari, golongan kanan, simpul perdagangan, perisai langit, pembeda abadi, dan pembela ikhtiar.

Langkah pertama adalah Sidik jari kemenangan. Yang membahas Sidik jari dalam setiap jari pasti berbeda. Begitu juga dengan manusia, setiap orang berbeda dalam meraih kemenangannya.

Langkah ke dua adalah sepasang bidadari. Dalam bab ini, penulis membahas kekuatan sepasang bidadari sangat berpengaruh pada kesuksesan atau terwujudnya impian setiap manusia. Maksud dari kekuatan dalam buku ini adalah kekuatan doSiapakah sepasang bidadari tersebut??? Silahkan cari jawabannya dalam buku ya...

Langkah ke tiga adalah Golongan kanan. Golongan kanan yang di maksud Penulis adalah orang-orang yang kuat otak kanannya. Penulis juga menjelaskan tentang Berpikir menggunakan otak kanan dengan beberapa cara untuk meraih kesuksesan. dan menjelaskan cara mengasah otak kanan, untuk menjadi lebih kreatif, intuitif dan imajinatif.

Langkah ke empat simpul perdagangan. Simpul perdagangan yang di contohkan dalam buku ini adalah perdagangan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW. Dimana beliau adalah suri tauladan dan pengusaha yang sukses sejak usia muda.

Langkah ke lima adalah perisai langit. Salah satu keajaiban rezeki yaitu "apa yang kita berikan itulah yang kita dapatkan". Tetapi maksud dari yang kita dapatkan tidak tentu sama dengan apa yang kita berikan, yang Maha  Berkehandak yang mengetahui balasan yang pantas untuk kita. Sebaik-baik ilmu adalah yang diamalkan. Sebaik-baik harta adalah harta yang di sedekahkan. Dan sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat.

Langkah ke enam adalah pembeda abadi. Untuk menjadi seseorang yang muncul di antara banyak orang, harus memiliki pembeda abadi yang sesuai minat atau yang disukainya. agar mudah diingat dan ditandai di benak orang lain.

Langkah ke tujuh adalah pelangi ikhtiar. Maksud penulis dari pelangi ikhtiar adalah penggabungan langkah pertama sampai ke tujuh harus dilakukan dengan usaha atau ikhtiar yang sungguh-sungguh. Dalam pelangi ikhtiar mengandung 7 bias yakni impian, tindakan, kecepatan, keyakinan, pembelajaran, kepercayaan dan keikhlasan.

C. Kelebihan buku 7 Keajaiban Rezeki :

Buku yang berisi banyak pelajaran kehidupan, motivasi, dan ilmu berharga lainnya dengan pola pikir otak kanan. kualitas bukunya benar-benar dahsyat. Dan sangat memotivasi, mengajarkan pola pikir yang baik dan benar.

D. Kekurangan buku 7 Keajaiban Rezeki :

Di  akhir setiap bab terdapat poin  “apa yang harus dilakukan sekarang”. dengan maksud, panduan untuk pembaca agar langsung berpikir dan bertindak. Tetapi, terkadang pembaca ada yang tidak paham dengan poin-poin didalam panduan tersebut. Sehingga perlu diberikan penjelasan secara jelas dan pasti dengan dikembangkan lebih lengkap lagi, agar pembaca dapat memahaminya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar