(NEWS) TOREHAN EMAS AL KINDY


Torehan Emas Al Kindy



Badan Semi Otonom ( BSO ) Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Al Kindy kembali menorehkan tinta emas dalam perlombaan bahasa arab di kancah nasional. Al Kindy, delegasi dari PBA UIN Malang mengikuti kompetisi Pekan Araby 2017 yang berlangsung pada tanggal 29 September 2017 di Universitas Negeri Malang.
Pada perlombaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Arab ini, Al Kindy PBA UIN Malang berhasil meraih prestasi yang membanggakan yaitu juara 3 lomba Debat Bahasa Arab. Adapun lomba yang diikuti adalah lomba Debat bahasa arab, lomba MQK ( Musabaqah Qira'atil Kutub ), dan lomba kaligrafi. Untuk lomba debat bahasa arab,peraihan juara 3 diraih oleh Destyani Putri, Iqbal Muzammil, dan Gesbi Rizqon.


" Sungguh terkesan bisa memenangkan juara debat di UM ini lagi. Memenangkan juara debat di UM adalah suatu kebanggan terbesar untuk masyarakat PBA UIN Malang ", ujar Destyani Putri, salah seorang debater UIN Malang saat ditanyai mengenai perasaannya mampu menyabet gelar juara.
Mendengar berita menggembirakan ini, Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Dr. Hj. Mamlu'atul Hasanah, M.Pd turut mengapresiasi dengan sangat luar biasa, sembari memberikan sedikit motivasi kepada para peserta lomba delegasi PBA UIN Malang.
" Teruslah raih juara juara kalian, meskipun tidak menang tapi kalian sudah tampil menjadi yang terbaik ", tutur beliau saat ditemui di kantor jurusan untuk penyerahan piala.

(ElFatih/AdeIrfan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar