(NEWS) SEMARAK GAZA V 2017 PBA UIN MALANG


Semarak GAZA V


Acara Gebyar Khazanah Araby ( GAZA ) V yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan ( HMJ ) Pendidikan Bahasa Arab UIN Malang adalah salah satu rentetan dan program dari MILAD HMJ PBA. Acara yang  dilaksanakan mulai tanggal 1 Oktober hingga 5 Oktober bertempat di beberapa lokasi di Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
Dengan mengangkat tema تحيا الأمة بإحياء لغتها , acara GAZA V pun mndapat perhatian khusus dari berbagai kalangan. Dengan mengadakan kompetisi antar SMA / MA Pondok Pesantren sederajat ini acara GAZA V menjadi perhatian bagi banyak sekolah di Indonesia, khususnya di daerah Jawa Timur.
Adapun cabang lomba yang dikompetisikan pada GAZA V tahun ini, adalah Lomba Debat Bahasa Arab, Lomba Taqdiimul Qishah ( Story Telling by Arabic ), Khitobah, Ghina', Musabaqah Qira'atil kutub,Insya',  Imathoh ( Cerdas Cermat ) dan Kaligrafi.
Acara Pembukaan dimulai pada hari Ahad pagi (1/10) dan dilanjutkan dengan Technical Meeting. Dengan peserta yang mencapai 400 orang lebih dari berbagai instansi yang ada di Jawa Timur, Jawa Tengah dan Madura.
"Antusias dari para peserta dan didukung oleh semangatnya panitia yang sudah mengerahkan tenaga secara maksimal adalah kunci dari suksesnya acara ini. Walaupun ada beberapa kendala di sana sini, namun saya akui acara ini sudah bagus penataan nya", ujar Aditya Maulana, selaku Ketua Panitia GAZA V kali ini.
Penutupan diadakan pada hari Kamis malam yang bertempat di Gedung C lantai 3. Dalam kompetisi tahun ini, Kontingan Pondok Pesantren Al Amin Prenduan Madura berhasil menyabet gelar juara umum.


Lalu rangkaian MILAD HMJ PBA pun dilanjutkan dihari berikutnya, yang dimana pada Milad kali ini kita turut mengundang seluruh keluarga alumni jurusan Pendidikan Bahasa Arab dan mengundang Gus Utsman Arrumy, seorang budayawan muda Al Azhar Kairo Mesir dan pengarang buku sastra Kasmaran selaku Narasumber. (ElFatih/Ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar