Untuk mencetak pendidik yang profesional, PBA UIN Malang hadirkan tutor dari Saudi Arabia


Pendidikan Bahasa Arab UIN Malang (UIN Maulana Malik Ibrahim Malang) mengadakan Daurah (seminar internasional) di Rumah Singgah Kampus PPs UIN Malang Beji, Kota Batu.
Daurah ini dibuat untuk membahas tentang pelatihan menulis dan membaca Bahasa Arab yang baik dan benar menurut penutur asing. Hadir sebagai narasumber Dr. Abdullah Lahiby dan Dr.Nahla Albunyani dari Universitas Al Arabiyah, KSA.
Selain dari penutur asing, hadir pula pakar di bidang penelitian Bahasa arab internasional. Yakni, Prof Dr Imam Asrori, ketua Persatuan Pengajar Bahasa Arab Indonesia.
"Daurah ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab. Baik itu mahasiswa maupun dosen. Ini juga sebagai persiapan kampus UIN Malang menjadi kampus internasional,'' ujar Dekan FITK Dr Agus Maimun dalam sambutannya.
Selama acara daurah berlangsung, semangat para peserta sangat tinggi. Mereka sangat terbantu dengan mendengarkan Bahasa Arab dengan penutur aslinya.
Apalagi ketika pemateri membuat kelompok diskusi. "Seperti berada di Arab, suasananya dan nuansanya,'' ujar Atik, salah satu peserta.
 Di akhir seminar ada pelatihan mengarang dalam Bahasa Arab. Materi mengarang ini makin membuat peserta daurah di UIN Malang ini menjadi tertantang. Mereka pun sangat menikmati setiap materi yang disampaikan narasumber. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar