Rapat Kerja HMJ PBA 2020 | El Fatih |Berita



Dok. Suasana rapat kerja HMJ Pendidikan Bahasa Arab 2020

UIN Malang, Laili Faiqoh-Setelah melaksanakan pemilihan dan pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Bahasa Arab tahun 2020/2021 secara virtual. Pada hari Jum’at, 18 September 2020 pengurus baru melaksanakan agenda tahunan selanjutnya yaitu Rapat Kerja (RAKER). Rapat kerja diadakan karena dirasa sangat penting untuk acuan dan arah laju HMJ Pendidikan Bahasa Arab ke depanya. Rapat kerja ini membahas lebih dalam program kerja yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu kurang lebih 4 bulan. 

Selain pengurus, rapat kerja dihadiri oleh Abdul Bar Mursyid selaku ketua SEMA FITK sekaligus sebagai pimpinan rapat kerja sore itu. Sebagian pengurus HMJ Pendidikan Bahasa Arab 2020/2021 menghadiri rapat secara virtual. Ketua HMJ PBA ditemani dengan beberapa koordinator setiap divisi. Divisi dari kepengurusan ini terdiri dari : BPH, Usbin, Ittisol, Dakwah, Tarqiyah,Ansyitoh, BSO Al-Kindi dan BSO Elfatih. 

Berikut merupakan program unggulan dari setiap divisi kepengurusan HMJ Pendidikan Bahasa Arab Masa Bhakti 2020/2021 :

1.     BPH: OSJUR dengan tujuan mengenalkan jurusan kepada mahasiswa baru. 

2.     BSO Al-Kindi: Latihan Rutin dengan tujuan mengintensifkan kemampuan dan keterampilan dalam debat bahasa arab serta kemampuan dan keterampilan dalam bidang khitobah, ghina', insya', mqk, idzaatul akhbar, syi'ir.

3.     BSO El-Fatih : Karya tulis ilmiah dan non ilmiah dengan tujuan menambah wawasan seputar karya tulis ilmiah dan non ilmiah serta menyajikan laporan berita seputar jurusan Pendidikan Bahasa Arab. 

4.     Divisi Dakwah: Khotmil Qur’an dan istighotsah rutin dengan tujuan menjalin silaturrahmi antar mahasiswa dan mahasiswa dengan dosen.

5.     Divisi Usaha dan Bisnis: Webinar Enterpreneurship Kewirausahaan dengan tujuan mempelajari ilmu kewirausahaan dan menerapkannya.

6.     Divisi Ittisol Attolabah: Ithla’ dengan tujuan mengkoordinir dan mendelegasikan perwakilan untuk menyambung silaturahmi sharing ke HMJ-an kejurusan PBA se-Indonesia.

7.    Divisi Tarqiyah Attolabah: Mudzakarah Ilimiyah dan Islamiyah dengan tujuan menambah wawasan keislaman dan ilmiyah.

8.    Divisi Ansyitoh Attobalah: Sekolah Bakat (MC, Qiro’ah, Kaligtafi) dengan tujuan memfasilitasi dan mengembangkan bakat.


        Meskipun rapat kerja tahun ini tidak dilaksanakan seperti bbiasanya, tidak menghilangkan kekhidmat-an dan keseriusan rapat kerja pada sore itu. Rapat kerja pun tidak dilaksanakan di kantor HMJ seperti biasanya. Dilaksanakan di Kost Jl. Sunan Muria II No.01 Kecamatan Lowokwaru, Kabupaten Malang serta via G-Meet.

            “ Dalam waktu yang singkat ini, ayo bareng-bareng kita kerahkan segala daya dan upaya. Kita intens-kan komunikasi kita dan kita follow up terus proker-proker yang kita akan jalankan nantinya.” Penutup dari Muhammad Sholih Salimul Uqba, Ketua HMJ Pendidikan Bahasa Arab. Alhamdulillah rapat kerja 2020/2021 HMJ Pendidikan Bahasa Arab telah berjalan lancar, sesuai dengan harapan seluruh anggota. Tahhiyah Arobiyyah... Tahhiyah Arobiyyah.. Tahiyyah Arobiyyah..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar