MOZAIK_CINTA


PESAN BAGI PEMUDA
Oleh: Ade Irfan Kahfi Ramadlan


      Akhir akhir ini, banyak sekali pernyataan pernyataan yang muncul di media sosial tentang suatu peristiwa memilukan yang terjadi di negeri kita nan jaya ini beberapa puluh tahun silam. Faham ideologi yang muncul,sebagian orang berkata bahwa ini adalah untuk kesejahteraan rakyat,dan sebagian lagi mengatakan bahwa faham itu sangat bertolak belakang dengan ideologi kita sebagai rakyat kemajemukan Bhinneka Tunggal Ika.

      Coba kita lihat dan kembali kepada sejarah yang akurat,jangan hanya mengandalkan media yang belum tentu memvalidkan sebuah data,malah terkesan memutarbalikkan fakta.Kita me review bagaimana keadaan sebenarnya kala itu,melalui realita yang benar benar riil,bukan hanya omongan yang hanya semata mata karena materiil.

      Kita sebagai generasi pemuda sebenarnya harus faham, ideologi yang manakah yang harus kita pegang teguh,dan mana faham yang harus kita buang jauh jauh???

      "Jangan hanya menjadi seorang yang Taqliidul a'maa", kata pengasuh pondok berpesan kepada kami.

     Kalau kita sudah faham alur sebenarnya,cerita dan sejarah yang sesungguhnya,maka kita akan tahu kepada yang mana kita akan berpihak??

@Mozaik_Cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar