Anda Punya Masalah ini solusinya..!!!





Kehidupan manusia pasti membutuhkan orang lain dalam kehidupan  sehari hari, letak jiwa sosial dalam berhubungan adalah hal yang utama dalam berintraksi, kominikasi antar sesama, sehingga dalam dunia pendidikan hal yang utama adalah komunikatif, baik dari guru ke murid atau guru bk terhadap para siswa, sehingga  ada yang namanya Layanan bimbingan dan konseling dalam dunia pendidikan. produk ini merupakan proses pemberian bantuan yang diberikan kepada siswa secara terus menerus agar tercapai kemandirian dalam pemahaman diri, sehingga siswa sanggup mengarahkan dirinya sesuai dengan tuntutan dan keadaan lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat
.

Dengan beradanya bimbingan dan konseling diharapkan dapat memberikan win win solution/solutif bagi peserta didik di sekolah. Agar peserta didik menjadi lebih baik dari segi prilakunya atau kehidupan sosialnya.
 
Dalam pelayanan bimbingan dan konseling merupakan bagian komponen utama dari proses utama dalam ranah pendidikan di Indonesia, dalam upaya membantu siswa agar mencapai, mengantarkan, menyembatani, bahkan mengarahkan kepada perkembangan yang optimal, sesuai dengan potensinya. Oleh sebab itu, pelaksanaan bimbingan dan konseling di sekolah/madrasah menjadi tanggung jawab bersama antara warga sekolah ataupun yang lainya, yaitu kepala sekolah, guru, konselor, dan pengawas satuan pendidikan.

Kegiatan bimbingan dan konseling mencakup banyak aspek dan saling kait mengkaitkan, sehingga tidak memungkinkan jika layanan bimbingan dan konseling hanya menjadi tanggung jawab konselor/guru Bk saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar